Thursday 26 February 2015

Fakta Unik Bunga Mawar


Hasil gambar untuk bunga mawar
Add caption
Cinta selalu identik dengan bunga. Lalu, bunga apa yang terkenal paling romantis dan sering digunakan untuk menyatakan cinta? Tak lain adalah mawar.
Meski Kamu sudah sangat familiar dengan bunga mawar, bisa jadi Kamu belum tahu beberapa fakta unik mengenai bunga mawar, seperti dilansir oleh Times of India, berikut ini :
1. Konon, dipercaya Cleopatra menggunakan bunga mawar merah untuk menggoda Mark Anthony. Bunga mawar merah saat itu diketahui sebagai bunga milik Venus, Dewi Cinta.
2. Bunga mawar merah melambangkan cinta, sementara bunga mawar pink melambangkan kasih sayang yang manis. Selain itu, bunga mawar putih melambangkan kesucian.
3. Memberikan satu bunga mawar pada seseorang berarti Kamu telah jatuh cinta pada pkamungan pertama padanya.
4. Memberikan tiga tangkai bunga mawar pada seseorang adalah sebuah ungkapan perasaan bahwa Kamu tak hanya mencintainya, tetapi juga mempercayai bahwa dia ada dalam tiga masa hidup Kamu, yaitu masa lalu, saat ini, dan masa depan. Dengan kata lain, Kamu berharap bisa memiliki masa depan dengannya.
5. Memberikan 12 tangkai bunga mawar berarti Kamu mengatakan "Aku cinta padamu."
6. Sementara memberikan bunga mawar berjumlah 108 tangkai memiliki arti "Maukah kau menikah denganku?" [sumber: merdeka]

No comments:

Post a Comment

Kasih Komentarnya Kawan :)