Sunday, 29 March 2015

Kebiasaan yang Sering di Lakukan Orang Baik

Kebiasaan yang Sering di Lakukan Orang Baik

Orang baik adalah orang yang selalu memperdulikan orang lain walaupun dirinya sendiri tak di pedulikan dan juga orang yang baik adalah mereka yang tidak pernah meratapi kemalangan nya, mereka selalu berfikir positif terhadap setiap tindakan yang di lakukan oleh orang lain.

Kebiasaan yang Sering di Lakukan Orang Baik

terkadang saya berfikir mengapa orang baik selalu mempunyai kebiasaan yang menurut pandangan saya (ya pandangan saya, karena saya orang jahat) merugikan dirinya sendiri. mereka sering melakukan hal-hal yang justru membuat mereka berada dalam suatu keadaan yang tak semestinya terjadi, sebenarnya mereka bisa saja tidak dalam situasi tersebut, tapi entah mengapa mereka malah ingin seperti itu.


Beberapa Kebiasaan Orang Baik di Antaranya Sebagai Berikut:

1. Orang Baik Selalu Tersakiti

Alasan kenapa orang baik selalu tersakiti di karenakan mereka menginginkan orang lain mendapatkan hal yang membuat orang tersebut merasa bahagia. walaupun orang baik harus mengorbankan apa yang di inginkannya.

 

2. Orang Baik Sering Tertipu

Itu di karenakan mereka selalu bersifat husnudzon jadi mereka selalu berprasangka baik terhadap semua orang. dan setelah mereka tertipu mereka tidak pernah mempunyai rasa dendam, di karena hal semuanya sudah di serahkan kepada Allah swt.


3. Orang Baik Sering Di Nista

Hal tersebut si karenakan mereka tidak pernah di berikan kesempatan untuk membela dirinya, mereka hanya menerima keadaan meski yang telah terjadi bukan mereka yang memulai perkara.

4. Orang Baik Sering Meneteskan Air Mata

Hal ittu di lakukan karena mereka ingin melepaskan sedikit bebannya dengan cara menangis, karena orang baik tak pernah membagi kesedihannya dengan orang lai. dan mereka percaya bahwasanya Allah akan mengganti kesedihannya itu dengan sejuta kebahagiaan.



Dan dari ke empat hal tersebut perlu kalian ingat bahwa ORANG BAIK TAK PERNAH MEMBENCI YANG MELUKAINYA, Karena orang baik selalu MEMANDANG bahwa di atas semua, Allah-lah hakikatnya. Jika Allah menggiringnya...bagaimana ia akan mendebat kehendak-Nya.
Itu sebabnya orang baik tak memiliki almari DENDAM dalam kalbunya
Jika kau buka laci2 di hatinya...akan kau temukan HANYA CINTA yang dimilikinya.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu , *Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Harta tidakakan berkurang gara-gara sedekah. Tidaklah seorang hamba memberikan maaf terhadap kesalahan orang lain, melainkan Allah pasti akan menambahkan kemuliaan pada dirinya. Dan tidaklah seorang pun yang bersikap rendah hati (tawadhu’) karena Allah (ikhlas) melainkan pasti akan diangkat derajatnya oleh Allah"
(HR. Muslim, lihat Syarh Muslim [8/194])

APAKAH KITA YANG TERMASUK DEMIKIAN...????

Selamat berfikir, dan semoga artikel yang berjudul Kebiasaan yang Sering di Lakukan Orang Baik dapat bermanfaat bagi kita.

Kebiasaan yang Sering di Lakukan Orang Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: hendrat tri

0 comments:

Post a Comment

Di Mohon Apa yang Telah Saya Posting Linknya di Share
TERIMA KASIH