Wednesday 23 July 2014

Cara merawat windows


Baik kawan-kawan, saya lagi galau nih.... dari pada galau saya akan share sesuatu, yaitu bagaimana cara merawat OS yang benar.
OS adalah suatu sistem yang mengatur seluruh kerja komputer, jadi tanpa os maka komputer kita tak bisa di jalankan, apa lagi tanpa user :v :v
untuk itu kita harus merawat komputer dengan benar, jangan sampai kita tidak merawatnya, karena itu mengakbitakan menurunya perfomance dari sebuah komputer...
langsung saja saya akan memberi tips agar windows anda dapat tetap terjaga dengan baik. Berikut Tipsnya :

Pertama, jangan biarkan komputer anda terinstal banyak aplikasi, karena banyaknya aplikasi memperngaruhi perfomance dari komputer, untuk itu instal aplikasi yang dibutuhkan saja..


Kedua, Buatlah system restore untuk mengantisipasi segala kerusakan yang akan terjadi pada windows anda. cara ini sangat berguna jika windows yg rusak belum cukup parah. Instal ulang windows dapat di antisipasi dengan cara ini. Buatlah system restor pada saat kondisi windows anda benar-benar sehat tanpa ada masalah. Lihat Artikel tentang Cara Membuat system restore dan Menggunakan system restore.


Ketiga, Bersihkan semua sampah-sampah atau file-file yang tidak di butuhkan pada suatu komputer. History browser, recycle bin, serta sisa-sisa uninstal software harus segera di bersihkan. file-file ini akan membuat kinerja komputer menjadi semakin lambat.  Bersihkan selalu menggunakan software-software utility yang telah tersedia di windows anda dan silahkan download pada situs-situs download gratis.
Lakukan pembersihan pada windows minimal 2 minggu sekali.


Keempat, Jangan Menginstal Program-program yang tidak jelas. Maksudnya adalah program-program yang tidak pasti untuk apa dan bagaimana cara menggunakannya. Waspadai menginstal program yang menyangkut pautkan dengan system booting. Contoh program ini adalah skin Pack pada windows yang bertujuan mengganti Tema windows agar kelihatan menarik. Skin pack adalah salah satu program yang dapat mengganggu system booting windows anda. 


Kelima, Jagalah komputer anda dari serangan virus yang masuk. Virus adalah suatu ancaman yang paling populer pada system oprasi windows. sejak dulu, virus terus mengganggu dan merusak windows. karna kehebatan virus dalam merusak windows, pihak microsoft akan mengeluarkan product barunya windows 8 yang menurutnya lebih kebal terhadap virus. Lihat Tips Menjaga Komputer dari virus.


Keenam, Permainan Game yang berlebihan. Game adalah salah satu hiburan di kala kita lagi suntuk tidak ada kerjaan, tetapi game juga dapat di jadikan hoby. hoby inilah yang memaksa komputer terus menerus dimainkan untuk game. Selain komponen komputer yang dapat di rugikan, system oprasi juga mendapat efek buruk karna permainan yang berlebihan. Jika anda hoby bermain game jangan sampai windows atau bahkan komputer anda rusak ya... Lihat artikel Syarat Agar komputer aman saat bermain game.


Ketujuh, Mematikan komputer tidak melalui prosedur yang di anjurkan. Mematikan suatu komputer bukan semudah mematikan sebuah TV. Mematika sebuah komputer mempunyai prosedur dan langkah-langkahnya. Dengan menekan tombol power secara langsung, dapat merusak windows yang sedang hidup. bukan saja windows yang rusak. komponen komputer bahkan dapat mengalami kerusakan jika cara ini di lakukan secara terus menerus.

Ketujuh poin-poin penting ini harus anda ketahui dan selalu anda ingat. Menjaga sesungguhnya lebih sulit di bandingkan dengan memperbaikinya. Hal yang dianggap sangat mudah, jangan sampai di abaikan sehingga menimbulkan sesuatu yang tidak di inginkan.


Semoga Artikel ini bermanfaat untuk anda yang membacanya. Pertanyaan atau tambahan yang mungkin ingin di sampaikan silahkan di tuangkan di dalam kotak komentar.
Jangan lewatkan untuk membaca artikel-artikel lainnya.
.

No comments:

Post a Comment

Kasih Komentarnya Kawan :)