Wednesday 23 July 2014

Tips mempercepat start up windows


Gan komputer anda startupnya lelet, lemot pengen banting ?? hahaha jangan eman-eman...
komputer startupnya lemot itu pasti ada penyebabnya, mungkin karena dia lelah, hehehe
yaudah sini merapat, saya berikan tips untuk mempercepat starup windows...
Pertama,jika anda sering menggunakan wallpaper yang sizenya gede mending di ganti yang standard-standard aja dan yang menggunakan thema juga, mending themanya di buang aja, itu juga mempengaruhi startup windowds...
Kedua, Kurangi menginstal program yang fungsinya aktif secara otomatis jika windows berjalan. Program ini salah satunya ialah, Skype, Yahoo Messenger, yahoo widget, Star Dock dan sebagainya. Program seperti ini akan sangat berpengaruh pada kecepatan startup karna windows harus bekerja lebih berat untuk menjalankan program-program seperti itu.
Ketiga, Kurangi memasang gadgets yang terdapat pada windows 7. Gadgets mungkin membawa  manfaat untuk mempercantik tampilan, tetapi gadgets dapat membuat masalah untuk hal kinerja, jadi gunakan gadgets 2 buah saja agar tidak mempengaruhi kinerja windows saat startup.
Keempat, Seringlah mendefrag harddisk anda menggunakan software-software utilities yang terdapat pada windows anda. Lakukan secara rutin agar windows tetap terjaga kesehatannya. Lakukan cara ini sebagai cara untuk menjaga kemaksimalan kinerja komputer.
Kelima, Jika anda sering menginstall dan me uninstall program, usahakan untuk selalu menghapus file registry yang tertinggal agar tidak menjadi sampah di komputer anda, gunakan software utilities untuk hal ini dan lakukan juga secara rutin. Anda dapat menggunakan software utilities sepertu TuneUp ataupun Gallery Utilities. Cara ini sangat berpengaruh besar dalam kinerja windows untuk melakukan startup di komputer anda.
Kelima tips tersebut sudah saya buktikan sendiri dikomputer saya, dan hasilnya sangat baik. Semoga bermanfaat untuk anda. 
Happy for you.

No comments:

Post a Comment

Kasih Komentarnya Kawan :)