Wednesday 18 February 2015

Cara Mengatasi BBM Lambat dan Error


BBM Lambat dan Sering Error? Coba Tips Ini

Image result for bbm error
Add caption


Siapa yang tidak mengenal aplikasi BBM? Sepertinya hampir semua orang menggunakan BBM karena aplikasi ini dinilai cukup efektif untuk dijadikan sarana komunikasi serta sangat praktis digunakan. Selain itu terdapat pula aplikasi BBM di Android, iOS dan Windows Phone sehingga tidak lagi harus menggunakan perangkat BlackBerry untuk merasakan aplikasi ini.
Di awal kemunculannya, aplikasi BBM di Android langsung diunduh jutaan penggunanya. Aplikasi ini pun sering mendapatkan Update setiap terjadi permasalahan maupun setelah mendapat banyak komplain yang disampaikan penggunanya. Nah apakah aplikasi BBM di Android Oprekers sering mengalami Lemot atau sulit diakses? Sepertinya aplikasi ini berjalan kurang optimal karena penggunaan RAM nya yang cukup boros atau kapasitas RAM pada perangkat sangat minim. Untuk itu sebaiknya coba lakukan beberapa trik ini agar aplikasi BBM di Android selalu berjalan lancar.

AKSES ROOT
mydroidwasroot
Untuk memaksimalkan penggunaan BBM di Android dan meminimalisir konsumsi RAM, Anda diharuskan memiliki perangkat Android yang telah memiliki akses root. Oprekers dapat mencari tambahan informasi mengenai Root karena setiap smartphone memiliki cara berbeda. Solusi lain, Oprekers dapat menggunakan aplikasi Root Framaroot atau Root Master yang tersedia di Google Play Store.

INSTALL DISABLE SERVICE
disable service
Nah jika smartphone Android Oprekers telah memiliki akses root, langkah selanjutnya adalah mendownload aplikasi Disable Service yang juga dapat diunduh dari Google Play Store secara gratis. Sedikit informasi aplikasi Disable Service ini mendukung perangkat Android 2.2 Froyo dan hanya memiliki ukuran 588 KB saja. Setelah selesai mengunduhnya, lanjutkan langkah selanjutnya dengan membuka aplikasi Disable Service dan jika pada layar terdapat perintah Superuser Request, dan diharuskan mengklik Grant yang artinya memberi akses aplikasi ini untuk masuk ke dalam sistem perangkat Oprekers. Untuk pengguna aplikasi Android 2.3 Gingerbread keatas, user diharuskan mengklik usb debugging mode yang biasanya terdapat di Developer Options, di dalam menu Setting.
LANGKAH OPTIMASI
banner-booster-app-review
Setelah smartphone mendapat akses root dan mengizinkan aplikasi Disable Service untuk berjalan, selanjutnya lakukan langkah optimasi dengan cara membuka aplikasi Disable Service. Ketika membuka aplikasi ini, Oprekers akan menemukan daftar aplikasi apa saja yang berjalan pada smartphone seperti Push Service, Upload Service, Pull Ads Service maupun beragam aplikasi pihak ketiga. Oprekers dapat memilih aplikasi BBM Service dan BBM Account Service dengan mencontrengnya dan sebaiknya harus berhati-hati agar tidak mencontreng aplikasi lain.
Kemudian setelah memilih aplikasi BBM yang tampil di layar, Oprekers dapat langsung keluar dari aplikasi dan melanjutkannya dengan me-reboot perangkat Android. Begitu mudah kan? Sekarang Oprekers dapat membuka kembali aplikasi BBM di Android dan merasakan aplikasi ini begitu ringan berjalan pada perangkat Oprekers.
Selain trik di atas, disarankan sering-ering menghapus Cache yang bersarang pada perangkat Android Oprekers, menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti Clean Master atau One Tap Cleaner agar keseluruhan fitur dan aplikasi yang ada di perangkat Android dapat berjalan lebih Optimal.
KESIMPULAN
Tips diatas bisa menjadi pilhan Oprekers agar BBM tidak terasa lambat, dan untuk Oprekers ketahui pilihlah aplikasi pihak ketiga yang sesuai dengan perangkat Oprekers, karena banyak dari aplikasi-aplikasi (booster,dsb) tersebut bukannya meringankan kerja dari perangkat Oprekers, justru membuat Perangkat semakin lambat. Ikuti info-info menarik di OprekAndroid seputar tips dan trik mengenai android.

http://www.oprekandroid.com/bbm-lambat-dan-sering-error-coba-tips-ini.html

No comments:

Post a Comment

Kasih Komentarnya Kawan :)