Thursday 26 February 2015

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat



Jerawat sudah menjadi masalah hampir semua orang yang ada di dunia karena kemunculannya yang kadang tiba tiba dan tanpa kita perkirakan sebelumnya dan rasa sedikit gatal dan kemerahan di wajah kita yang bersih ini menjadi masalah kebanyakan kaum wanita maupun pria mulai dari anak remaja hingga dewasa.

Terkadang jerawat membuat kita merasa tidak percaya diri dan menimbulkan kekesalan, selain itu juga jerawat bisa membuat wajah kita gatal dan di penuhi dengan komedo.

Jerawat tidak mungkin cepat menghilang setelah anda obati, semua itu membutuhkan proses, akan tetapi kita harus selalu merawat wajah kita. Berikut adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan jika wajah anda ingin sembuh dan terhindar dari jerawat juga untuk menghindari keadaan yang lebih parah:

Hasil gambar untuk jerawat
Add caption




Cuci muka teratur
Gunakan sabun pencuci wajah khusus untuk wajah yang berjerawat. Terutama jika anda habis pulang dari luar rumah, sebelum tidur, dan sehabis melakukan aktifitas di luar ruangan, cucilah wajah anda dengan baik.

Masker lemon saat malam
Lemon ampuh membasmi jerawat yang ada di wajah anda. Jadikan lemon sebagai masker anda setiap malam, hindari jerawat yang terluka karena dipencet atau dikorek karena akan menimbulkan rasa pedih. Namun penggunaan lemon tentu aman.

Jangan dikorek atau dipencet
Jerawat akan meninggalkan bekas yang sangat mengganggu jika saat jerawat sedang merah merahnya, anda memencet dan mengoreknya karena hal itu akan menimbulkan bekas jerawat yang cukup lama.

Rajin mengganti sarung bantal
Mungkin anda tidak pernah berpikir bahwa sarung bantal yang anda lakukan bisa menjadi penyebab jerawat. Gantilah sarung bantal di tempat tidur anda sesering mungkin untuk menjaga kebersihan bagi wajah anda juga.

Mengompres wajah dengan air hangat
Jika wajah anda sedang berjerawat, kompreslah dengan air hangat wajah anda selama beberapa menit untuk mengurangi rasa gatal dan untuk membuat pori pori terbuka agar mudah dibersihkan.

Banyak minum air putih
Air putih sangat membantu tubuh kita melakukan aktifitasnya, minumlah air putih minimal 8 gelas setiap hari, agar sirkulasi dalam tubuh kita lancar dan racun racun terbuang.

Olah raga teratur
Meskipun hanya dengan berjalan kaki 30 menit, lakukanlah olah raga dengan teratur supaya sirkulasi dalam tubuh lancar dan darah kita tidak tersirkulasi dengan baik. Selain itu, ekskresi yang dikeluarkan oleh tubuh semakin baik.

Hindari begadang
Begadang juga ternyata memicu timbulnya jerawat di wajah kita. Selain itu juga jerawat jerawat yang ada di punggung.

Telur dan Kacang
Sebenarnya makan makanan yang mengandung telur atau kacang tanah hanya akan memperparah jerawat saja, bukan menimbulkan jerawat.

Itulah tadi beberapa tips cara menghilangkan jerawat, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

http://sehatlover.blogspot.com/2014/05/tips-dan-cara-menghilangkan-jerawat.html

No comments:

Post a Comment

Kasih Komentarnya Kawan :)