Tuesday, 27 December 2016

Mendoakan Sesama Muslim Tanpa Sepengetahuannya Dengan Doa Kebaikan


Allah memberi kepada kita kemudahan untuk mendekati kepada-Nya

Allah yang maha kaya, Allah yang maha kuat, Allah yang maha penyayang, Allah yang maha dekat, Allah yang maha pemurah memberikan kita jalan untuk mendekat kepadanya, untuk memohon kepadanya, untuk berdoa kepadanya.

Allah perintahkan kita:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ

Berdoalah kepada-Ku, memohonlah kepada-Ku, maka Aku kabulkan doa kalian, aku perkenankan permohonan kalian.

Teman-teman yang berbahagia.

Mendoakan sesama muslim tanpa sepengetahuannya atau:

Ayat alquran

Mendoakan sesama muslim tanpa sepengetahuannya dengan doa kebaikan merupakan jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT yang sangat indah.

Jika seorang muslim melihat saudaranya dalam keadaan kesulitan, saudaranya terlilit hutang, saudaranya dalam permasalah, saudaranya yang sedang sakit, tanpa sepengetahuannya ia angkat tangan (tabarruk) berdoa kepada Allah SWT di waktu malam atau di waktu dhuha atau dalam perjalanan atau saat terlintas dalam pikirannya.

Ia mengenadahkan tangan dan memohon “Ya Allah tolong selamatkan saudara hamba tersebut, Ya Allah tolong berikan kesehatan kepada saudara hamba tersebut, Ya Allah tolong berikan rezeki untuk saudara hambamu yang berlimpah, maka Allah tugaskan malaikat khusus sebagaimana yang disebutkan dalam hadist shohih yang diriwayatkan oleh imam muslim .

“ketika seorang hamba mendoakan saudaranya sesama muslim tanpa sepengetahuan nya, Allah menugaskan malaikat khusus di sampingnya.

Malaikat tersebut mengatakan Amiin Amiin

Ketika dia mengatakan Ya Allah tolong berikan rezeki untuk saudaraku, maka malaikat mengatakan Amin. Kemudian malaikat pun mendoakan dengan doa yang sama “semoga Allah memberi rezeki kepadamu."

Jika dia berkata “Ya Allah berikanlah kesehatan kepada saudara hamba tersebut , maka malaikat mengatakan Amin, kemudian malaikat akan mendoakannya "Ya Allah berikanlah hambamu ini kesehatan sebagaimana ia meminta bantua untuk saudaranya.

Teman-teman yang di rahmati Allah

Doa seorang muslim kepada saudaranya tanpa sepengetahuannya merupakan bukti keikhlasan seorang muslim kepada saudaranya

Karena itu Allah membalas, orang tersebut untuk di doakan oleh malaikat, orang itu tadi doanya di Amin kan oleh malaikat. Karena itu jika kita ingin doa kita terkabul , jika kita ingin di sayang Allah SWT, jika kita ingin mendapatkan doa dari malaikat maka hendaknya kita sering-sering mendoakan orang lain tanpa sepengetahuannya.

Jangan rusak doa kita dengan mengatakan “saya sudah  mendoakan kamu loh” jangan sampai kita merusaknya, karena itu akan menghapus keikhlasan kita. Biarkan mereka tidak mengetahui jika kita mendoakannya.

Bahkan orang-orang yang membeci kita , orang-orang yang memusuhi kita, kita doakaan dengan kebaikan.

Teman-teman yang berbahagia,

Bahkan diceritakan ada seorang ulama, setiap malam dia bangun malam untuk sholat malam,  sholat sunnah 2 rokaat. Setelah selesai sholat sunnah ia doakan 70 sahabatnya, satu demi satu ia catat namanya dan kemudian di doakan.

Diantara mereka ada yang masih  hidup ada yang telah meinggial dunia, untuk yang telah meninggal dunia, ia doakan agar diampuni Allah  agar di lapangkan kuburnya, disinari kuburnya,

Suatu malam orang soleh ini tertidur, sehingga solat malamnya hampir terlupakan, dalam tidurnya itu saat melewati waktu sholat malamnya, ia bermimpi didatangi oleh saudara-saudaranya yang telah meninggal dunia yang biasa ia doakan .

Kemudian mereka semua mengatakan “apakah engkau tidak ingin membuat kuburan kamu bercahaya. Maka ia pun  terbangun dan ia teringat  ia belum sholat malam dan belum mendoakan saudara-saudarany. Ia pun sholat malam dan membaca doa doa seperti yang biasanya.

Karena itu mari kita berlomba lomba untuk mendoakan orang lain yang seiman dengan kita, yang bertaqwa kepada Allah SWT. Atau orang-orang yang membenci kita yang muncul dari hati yang ikhlas, hati yang cinta kepada Allah SWT.

Mendoakan Sesama Muslim Tanpa Sepengetahuannya Dengan Doa Kebaikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: hendrat tri

0 comments:

Post a Comment

Di Mohon Apa yang Telah Saya Posting Linknya di Share
TERIMA KASIH