Saturday, 20 June 2015

Tips Sukses Untuk Wirausaha Pemula Terbaru

Atheano-gv.blogspot.com - Tips Sukses Untuk Wirausaha Pemula Terbaru - Menjadi karyawan kantoran jaman dahulu mungkin beda banget dengan jaman sekarang, Bro. Dulu, persaingan bisnis mungkin belum begitu terasa. Imbasnya, persaingan individu dalam mengejar karir pun juga nggak begitu ketat. Hampir semua orang bisa meraih sukses dengan bekerja sebagai karyawan kantoran.

Tips Sukses Untuk Wirausaha Pemula Terbaru

 
Tips Sukses Untuk Wirausaha Pemula Terbaru

Bandingkan dengan menjadi karyawan kantoran masa kini. Loe harus saling sikut antar sesama teman demi mendapatkan kursi pimpinan. Nah, daripada harus saling tabrak, kenapa nggak bikin usaha sendiri saja? Toh, pemilik perusahaan loe dulunya juga merintis usahanya dengan berwirausaha.

Selain itu, tampaknya di jaman ini semua orang didorong untuk menjadi pendiri perusahaan. Banyak seminar-seminar hingga buku-buku yang ditulis khusus untuk membimbing menjadi wirausahawan sukses. Dan bahkan pemerintah pun ingin pemuda-pemuda harapan bangsa bergerak untuk membuka lapangan kerja baru.
Tertarik untuk menjadi seorang enterpreneur? Inilah beberapa tips strategi bisnis bagi pemula di dunia wirausaha:

Mulai Sejak Dini

Tanamkan jiwa berwirausaha sejak dini, Bro. Nggak masalah kalau loe masih SMA atau bahkan sudah jadi karyawan. Semua orang berhak untuk berkembang. Tapi, buat loe yang sudah bekerja, jangan gegabah untuk meninggalkan pekerjaan saat ini dan fokus pada usaha yang dibangun. Ingat, Bro. Usaha juga butuh modal. Untuk itu, sisihkan gaji untuk usaha loe kelak. Dan ketika usaha sudah berjalan dengan optimal dengan hasil yang maksimal, barulah loe boleh mencoba untuk mandiri dan meninggalkan pekerjaan loe sekarang.

Berwirausaha Dengan Apa Yang Loe Suka

Ada sebuah nasihat yang mengatakan untuk menjadi hobi sebagai pekerjaan. Itu benar, Bro. Jadikanlan apa yang loe suka sebagai sumber penghidupanmu. Loe suka motor? Buka bengkel. Loe suka mancing? Produksi sendiri alat pancing. Loe suka smartphone? Bikin aksesoris gadget, dan masih banyak lagi contoh lainnya. Hasrat sangat erat kaitannya dengan kesenangan. Bila menjadikan kesenangan sebagai usaha, kesuksesan akan datang dalam waktu yang cepat, karena loe bakal lebih fokus dalam mengembangkan usaha.

Lakukan Dengan Sungguh-Sungguh

Walaupun status loe masih pemula, jangan buat bisnis yang dikembangkan sebagai usaha sambilan. Cobalah untuk lebih serius dalam menjalankan usaha dengan mempelajari cara supaya bisa berkembang, melakukan riset, bikin perencanaan, hingga berbagi pengalaman dengan entrepreneur-enterpreneur lainnya. Yakinlah bahwa pekerjaan di kantor nggak akan jadi penghalang bagi bisnis pribadi. So, biarkan semuanya berjalan secara bersamaan tapi dengan prioritas pada usaha loe sendiri.

Dengan lebih serius dalam mengembangkan usaha yang juga menjadi hobi, jangan heran kalau dalam beberapa tahun  saja bisnis loe bisa merambah ke seluruh penjuru nusantara, atau bahkan dunia. Satu kuncinya, jangan pernah puas dengan pencapaian hari ini. Terus motivasi diri dan bisnis loe untuk terus berkembang menjadi lebih besar dari sebelumnya, Bro.

No comments:

Post a Comment

Kasih Komentarnya Kawan :)