Wednesday, 15 April 2015

Muhammad Ali Si Bocah Hebat Dari Polewali Mandar

Muhammad Ali Si Bocah Hebat Dari Polewali Mandar

Muhammad Ali Si Bocah Hebat - Siapa Muhammad Ali itu ?? Kenapa Di katakan Si Bocah Hebat ?? Kenapa begitu banyak orang yang membicarakan Muhammad Ali, Pasti itu terfikirkan di benak anda. Baik akan Jawab pertanyaan tersebut yang mengganajal di pikiran anda.


Muhammad Ali Si Bocah Hebat Dari Polewali Mandar


Muhammad Ali berusia 6 tahun tinggal di Desa Batetangga, Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat ini. Setiap hari Muhammad Ali bekerja menjadi tukang petik buah untuk memenuhi kebutuhan Ibunya, kakaknya, adiknya dan dirinya sendiri.

Seperti yang di tayangkan di salah satu acara berita tadi, Dengan penuh semangat Si Bocah hebat Muhammad Ali bergegas pergi kekebun tetangganya untuk membantu memanun buah langsat. Ia mendapat upah sebesar 10 ribu hingga 20 ribu per hari untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Ya, keluarga, ia adalah tulang punggung keluarga Setelah ayahnya meninggal, dan ia setiap hari membantu memasak ibunya, yang mana ibunya tidak bisa melihat dan tidak bisa mendengar, dan juga Ali harus mengurus adiknya yang sekarang berumur 3 tahun, belum lagi mengurus kakaknya yang mengalami keterbelakangan mental.

Kesibukan menjadi tulang punggung keluarga ini tak menyurutkan semangat  Muhammad ali untuk mengenyam pendidikan, Ia berangkat sekolah setelah selesai membantu pekerjaan sang Ibu di rumah, Meskipun begitu semangatnya tak pernah padam untuk meraih cita-cita di masa depan.

Sastrawati, yang merupakan salah satu Guru Muhammad Ali memaklumi jika muridnya itu kerap terlambat sekolah. Di sekolah, Ali dikenal sebagai murid yang rajin, bersemangat belajar, dan tidak pernah mengeluh..

"Sebenarnya anak ini rajin. Namun ia sering terlambat ke sekolah karena membantu ibunya dulu di rumah. Kita mengetahui kondisi ibunya sudah tak bisa melihat dan tuli. Jadi dia bantu ibunya memasak dulu di rumah," Tutur buk sastrawati.

Kisah Muhammad Ali Si Bocah Hebat ini memberikan pelajaran bagi kita, bahwasannya Hidup itu pilihan, entah itu susah ataupun senang  jika kita menjalani dengan ikhlas maka semua beban akan menjadi kisah perjalanan hidup yang menyenangkan.

Jadi, kalian jangan kalah dengan Muhammad Ali yang berumur 6 tahun yang tak pernah mengeluh menjadi tulang punggung keluarga, Belajarlah dengan Muhammad Ali Si Bocah Hebar dari Polewali Mandar.

Muhammad Ali Si Bocah Hebat Dari Polewali Mandar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: hendrat tri

0 comments:

Post a Comment

Di Mohon Apa yang Telah Saya Posting Linknya di Share
TERIMA KASIH