Monday 25 May 2015

Cara Membuat Blog Fast Loading Atau Cepat

Cara Membuat Blog Fast Loading Atau Cepat

 Cara Membuat Blog Fast Loading Atau Cepat

Membuat  Blog Fast Loading ataupun Cepat ini sangat penting sekali karena ini juga mempengaruhi SEO, jadi Blog harus di tingkatkan Kecepatanya, Ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi kecepatan blog, sehingga blog lambat dalam memuat.
 
Berikut ini hal-hal yang berpengaruh terhadap muatan sebuah blog.

1. Template

Template atau tema yang merupakan polesan terluar sebuah blog yang bisa membuat tampilan blog satu dan yang lain saling berbeda ini wajib Anda dalami secara serius. Gunakan template yang sederhana dan ringan. Misalnya dengan mencari template dengan kata kunci “fast loading website templates”. Biasanya template yang ringan adalah template yang tidak memiliki fitur berlebihan. Cara lain selain mencari langsung template yang ringan, Anda juga bisa mengompres css.

2. Widget/gadget di sidebar

Hindari pemasangan widget yang tidak penting. Pilih dan seleksilah widget yang akan Anda tampilkan di sidebar. Anda bisa memilih widget-widget yang memang Anda butuhkan karena semakin banyak widget yang Anda aktifkan semakin berat pula muatan blog Anda. Oh ya selain pembatasan widget yang dipasang, sidebar juga usahakan ada di sebelah kanan. Karena mitosnya sidebar di kiri cukup berpengaruh terhadap beratnya loading sebuah blog.

3. Gambar

Jangan gunakan gambar untuk backgraund template. Gunakan juga gambar dalam artikel secukupnya dengan ukuran yang disesuaikan kebutuhan dan jangan sisipkan link pada gambar tersebut. Menyertakan gambar artikel dari URL gambar yang terpasang di blog lain juga dapat memperlambat loading blog jadi uploadlah gambar sendiri. Anda juga bisa mengopres gambar dengan photoshop. Oh ya, jangan gunakan animasi selama tidak diperlukan. Ini cukup berandil besar terhadap beratnya muatan blog Anda.

4. Halaman depan

Batasi jumlah tampilan artikel di halaman depan blog Anda (home). Di blog wordpress pengaturan ini ada di setting reading. Selain jumlah artikel jangan lupa gunakan thumbnail (read more atau baca selanjutnya). Biasanya ini sudah bawaan otomatis dari template, tapi Anda juga bisa membuatnya manual saat memposting artikel. Oh ya, semakin banyak kategori artikel atau label juga akan semakin memperlambat loading sebuah blog, meskipun pengaruhnya tidak terlalu signifikan. Anda bisa menggabungkan beberapa kategori menjadi satu jika memang topik bahasannya dekat atau serupa.

Itu tadi pembahasan mengenai Cara Membuat Blog Fast Loading Atau Cepat, semoga Cara tadi dapat bermanfaat. sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Kasih Komentarnya Kawan :)